Petrolympic

THE 17TH , PETROLLYMPIC 2016

 

Petrollympic merupakan salah satu kegiatan Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan UPN “Veteran” Yogyakarta yang dinahkodai oleh divisi Senbud & Sport. Petrollympic ini adalah salahsatu kegiatan tahunan di bidang olahraga yang dibuat untuk seluruh keluarga Teknik Perminyakan UPN “Veteran” Yogyakarta untuk menyalurkan dan mengembangkan minat, bakat, potensi, dan jiwa berkompetisi para mahasiswa di bidang olahraga. Pada prinsipnya kegiatan ini merupakan sarana bekerjasama dan sukacita, sarana kompetisi, dan beraksi sehingga menjadi satu kesatuan bentuk yang kuat, handal, dan dapat diperhitungkan di masyarakat. Selain itu dari kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa dan seluruh unsur dalam proses kelembagaan di Teknik Perminyakan.

Petrollympic 2016 mempunyai tema “No Different, Just Better”, yang dapat diartikan bahwa tidak ada yang membedakan dari setiap mahasiswa di Teknik Perminyakan. Baik dari angkatan, suku, ras, agama dalam Petrollympic 2016 ini. Semua peserta dalam setiap kompetisinya sama, membawa semangat kompetisi yang sama, dan dalam satu keluarga yang sama, yaitu keluarga besar Teknik Perminyakan, hanya saja akan ada yang lebih baik dalam kompetisi yang menjadi juaranya.

Petrollympic 2016 dibuka dengan Color Run, Lomba Masak, dan Fun Games yang dilaksanakan pada tanggal 18 September 2016 dan ditutup pada tanggal 15 Oktober 2016 dengan penyerahan hadiah-hadiah pada para juara lomba, angkringan party, serta ada hiburan juga yaitu penampilan dari perwakilan tiap angkatan mulai dari 2016 sampai 2013 dan juga dangdutan. Di antara tanggal pembukaan dan penutupan tersebut, terdapat 10 kompetisi yang dilaksanakan, yaitu Futsal, Sepak Bola, Billiard, Badminton, PES, Catur, Tenis Meja, Dota, dan Bola Basket.